resume materi : Tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0



 Oleh : Dr. Ginanjar Rahmawan - Founder RMC & RNM

Perbedaan industri 4.0 dan society 5.0. secara umum industri 4.0 dan society 5.0 memiliki prioritas yang berbeda. industri 4.0 berfokus pada pengembangan industri untuk menggunakan teknologi guna mempermudah kehidupan masyarakat, sedangkan society 5.0 berfokus pada penggunaan teknologi namun tetap mengandalkan manusia sebagai pemeran utamanya. 

Kecerdasan buatan (artifical intelligence/AI) telah menjadi salah satu inovasi teknologi yang mendorong perubahan signifikan di berbagai sektor. 

kehadiran teknologi AI merupakan sebuah terobosan di bidang teknologi pendidikan untuk memudahkan pembelajaran. penggunaan teknologi dengan bijak dan terkendali dapat memicu akselerasi pendidikan. kemunculan teknologi kecerdasan buatan AI juga dapat menanamkan sifat mandiri dalam diri pelajar. 

Etika dalam AI, menerapkan penggunaan AI secara Etis
Pada dasarnya AI hanyalah sebuah alat. namun, dengan semakin canggihnya tugas AI pentingnya bagi kita untuk memikirkan dampak etis penggunaan AI. 

Etika AI adalah seperangkat prinsip moral yang sangat penting untuk memandu dan memberikan pedoman pada pengembangan dan penggunaan teknologi kecerdasan buatan. 

kita harus menjadikan AI sebagai asisten, jangan sampai hanya karena ada nya AI maka kita akan menjadi malas untuk membaca dan menulis. 

kecerdasan buatan AI telah mengubah teknologi dan membawa dampak besar pada kehidupan kita. AI telah memberikan solusi yang luar biasa dalam berbagai sektor. dari kesehatan dan transportasi hingga keuangan dan industri. namun, dibalik semua keuntungan ini terdapat potensi bahaya yang tidak boleh diabaikan. penting bagi masyarakat dan pembuat kebijakan untuk memahami dan menghadapi bahaya AI dengan bijaksana untuk menciptakan dunia yang aman dan berkelanjutan.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW MENGENAI SDGs

My Holiday

ARTIKEL MENGENAI PERAN DATA KEPENDUDUKAN BAGI MASALAH KESEHATAN TERTENTU