resume materi : Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)

 



Mewujudkan Indonesia Emas 

Oleh : Ibu Diah Satyani Saminarsih Founder & CEO, CISDI

Untuk mencapai Indonesia Emas dibutuhkan, sangat dibutuhkan, smart execusion. Dan dibutuhkan smart leadership, oleh strong leadership, yang berani dan pandai mencari solusi, dan yang punya nyali

Salah satu permasalahan utama yang dialami oleh seluruh negara berkembang adalah kemiskinan.

Indonesia merupakan salah satu negara yang masih memiliki penduduk miskin dengan Jumlah penduduk miskin. Kemiskinan yang tengah berlangsung di negara berkembang khususnya Indonesia dapat terlihat dari banyaknya pengangguran dan pada akhirnya berganti jadi ketimpangan sosial.

Oleh karena itu kemiskinan merupakan kerja besar dari pemerintah agar dapat menuntaskan kemiskinan menjadi sejahtera. 

beberapa akibat kemiskinan di Indonesia berfaktor juga kepada penyediaan air bersih untuk masyarakat, peyediaan air bersih untuk masyarakat juga mempunyai pernanan yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan masyrakat. Sampai saat ini penyediaan air bersih untuk masyarakat Indonesia masih dihadapkan pada permasalahan yang cukup kompleks yang saat ini masih belum diatasi sepenuhnya.

 Apa itu Indonesia Emas Indonesia, Indonesia Emas adalah suatu upaya dalam membangun generasi emas yang dimana adalah sebuah konsep penerapan untuk menyiapkan suatu generasi penerus bangsa Indonesia pada 100 tahun emas Indonesia merdeka. Untuk memanfaatkan bonus demografi dan mewujudkan Indonesia emas ada empat syarat agar terwujudnya Indonesia emas tahun  yaitu kualitas manusia, ketersediaan infrastruktur, kualitas kelembagaan dan kebijakan pemerintah.

Faktor apa saja yang dapat mewujudkan Indonesia Emas

4 Pilar Visi Indonesia yaitu:

Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan.

Pemerataan Pembangunan.

Pemantapan Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Kepemerintahan.

Kesehatan global adalah kesehatan penduduk dalam lingkup global.

Kesehatan global didefinisikan sebagai "bidang studi, penelitian, dan praktik yang mengutamakan perbaikan kesehatan dan pemerataan kesehatan untuk semua orang di dunia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW MENGENAI SDGs

My Holiday

ARTIKEL MENGENAI PERAN DATA KEPENDUDUKAN BAGI MASALAH KESEHATAN TERTENTU